Home » , , » Lomba Bercerita Perpustakaan Daerah Cilacap

Lomba Bercerita Perpustakaan Daerah Cilacap

Penulis : ZHANtech | Selasa, 13 Mei 2014

perpusdacilacap.blogspot.com - Hari ini, Selasa (13/05/14) Perpustakaan Daerah Cilacap menggelar dua event sekaligus dalam satu hari, yaitu Lomba Bercerita Siswa SD/MI Tingkat Kabupaten Cilacap  tempat di Perpusda Cilacap dan Seminar Perpustakaan dari Yayasan Seruling Mas Pusat Jakarta tempat di Gedung Jala Bumi Cilacap. Sangat disayangkan sekali kami tidak bisa hadir untuk menyaksikan secara kasat mata kedua event tersebut dan akhirnya kami hanya bisa memantau beritanya lewat jejaring sosial facebook.

Lomba Bercerita pesertanya adalah siswa SD/MI, atau bisa dibilang pesertanya masih anak - anak. Mungkin titik pencapaiannya untuk menumbuhkan kegemaran membaca sejak dini melalui berbagai bacaan dan media, dan menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan. Selain itu untuk menarik minat baca anak tentang buku cerita daerah dan kecintaan akan budaya daerah.

Menurut kami bercerita itu sebenarnya tidak mudah, harus ada latihan terlebih dahulu. Apalagi ini dilombakan harus siap mental menghadapi penonton dan juri. Jadi lomba ini juga bisa menjadi ajang keberanian berbicara di depan publik.


Lewat tulisan ini kami berharap agar anak - anak ini nantinya bisa menjadi generasi muda yang memiliki rasa bangga atas nilai-nilai kepahlawanan, bangsa yang memiliki identitas dan jati diri melalui cerita budaya local.



Share this article with your friends

Posting Komentar